Duh! Atlet Gulat Peraih Perak PON Papua Ini Dirumahkan oleh Bupati Solok, Manager Janji Siap Tampung

Manajer Gulat Sumbar Andre Algamar menjanjikan atlet gulat peraih perak PON Papua 2021 Heru Fernandes sebagai pegawai kontrak di instansi pemerintahan atau non-pemerintahan di Kota Padang. "Kita melihat perjuangan Heru Fernandes yang berjuang sekuat tenaga untuk membawa nama Sumbar di kancah nasional. Dia berlaga di babak final dan ini sebenarnya sudah juara tapi belum mendapatkan emas," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang di Merauke, Jumat (15/10)

Duh! Atlet Gulat Peraih Perak PON Papua Ini Dirumahkan oleh Bupati Solok, Manager Janji Siap Tampung
Heru Fernandez bersama manajer Gulat (ist)

BRITO.ID, BERITA PADANG - Manajer Gulat Sumbar Andre Algamar menjanjikan atlet gulat peraih perak PON Papua 2021 Heru Fernandes sebagai pegawai kontrak di instansi pemerintahan atau non-pemerintahan di Kota Padang.

"Kita melihat perjuangan Heru Fernandes yang berjuang sekuat tenaga untuk membawa nama Sumbar di kancah nasional. Dia berlaga di babak final dan ini sebenarnya sudah juara tapi belum mendapatkan emas," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang di Merauke, Jumat (15/10)

Ia mengatakan ini apresiasi yang bisa diberikan hari ini untuk mendukung atlet yang berprestasi mengharumkan nama daerah.

Heru Fernandes sendiri sebelumnya merupakan pegawai kontrak di Kabupaten Solok yang ikut dirumahkan bersama pegawai lainnya sesuai keputusan Bupati Solok.

"Saya tentu berterima kasih dengan kesempatan ini dan solusi bagi kehidupan saya dan keluarga di masa depan," kata Heru Fernandes.

Heru Fernandes sendiri meraih perak di PON Jawa Barat 2016 dan di PON Papua dirinya berjuang sekuat tenaga untuk meraih medali emas di kelas 65 kilogram gaya bebas putra namun rezeki belum berpihak kepada dirinya.

Hasilnya dirinya kalah di final dengan lawan yang dikalahkannya di babak penyisihan.

Dirinya meluapkan kekecewaan pada saat itu bahkan air mata tak terbendung sebagai ungkapan kekecewaan yang dirasakannya.

Saat pemberian medali, tak terlintas sedikitpun senyum di bibirnya dan seluruh kontingen berupaya memberikan semangat kepada dirinya.

"Heru berambisi meraih emas namun memang rezeki kita belum ada untuk medali emas di PON kali ini, semoga di PON mendatang," kata dia.

Sumber Antara
Editor: Ari