DUH! Bonus Nihil dan Fasilitas Olahraga Minim, Ini Janji Dinas Pendidikan Muarojambi

DUH! Bonus Nihil dan Fasilitas Olahraga Minim, Ini Janji Dinas Pendidikan Muarojambi
Plt Kadis PdK Muarojambi Erwanisah. (Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI – Kabupaten Muarojambi banyak memiliki siswa siswi berprestasi khususnya di bidang olahraga. Namun sejauh ini perhatian terhadap mereka masih kurang memadai. Terutama dari segi fasilitas maupun gelontoran bonus.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Muarojambi menyebutkan belum memiliki anggaran untuk pemberian bonus terhadap atlit-atlit dari siswa-siswi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

 

"Kita belum menganggarkan bonus untuk itu, tapi ke depan kita akan anggarkan. Saya sudah panggil bagian perencanaan untuk membicarkan perihal ini," ungkap Plt Kadis PdK Muarojambi Erwanisah Kamis (4/7/19).

 

Kedepan, kata dia, PdK berjanji memberikan bonus kepada siswa-siswi  berprestasi terlebih dalam membawa harum nama baik Kabupaten Muarojambi.

 

"Terhadap hal ini juga kita akan sampaikan ke Ibu Bupati, jadi kedepan anak-anak punya prestasi, yang membawa harum nama Kabupaten, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Jadi kita harapkan Bupati juga bisa memberikan bonus yang lebih tinggi dari yang kami harapkan," terangnya.

 

Tidak hanya bonus, pihaknya juga memperhatikan ketersiediaan fasilitas penunjang di bidang olahraga ini. Selama ini, anak-anak berprestasi di bidang olahraga dalam berlatih mempersiapkan diri untuk lomba menggunakan fasilitas dari luar sekolah.

 

"Sejauh ini mereka latihan itu private atau secara pribadi dan itu biaya sendiri. Jadi kami harap kalau pemerintah mengizinkan diberikan fasilitas yang lengkap," pungkasnya

 

Hal lain disebutkan Erwanisah tidak hanya penyediaan fasilitas, butuh juga adanya penganggaran untuk pembinaan terhadap siswa-siswa berprestasi. Karena selama ini kebanyakan siswa-siswa Kabupaten Muarojambi diambil Kabupaten/Kota lain.

 

"Kebanyakan selama ini ketika ada Porpov yang dilaksanakan di Provinsi Jambi anak-anak kita yang berprestasi ini malah diambil oleh kabupaten/kota lain dan ini yang kita sayangkan. Kita harapkan kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini," pungkasnya. (RED)

 

Kontributor : Romi R