Duh!! Dua Fraksi di DPRD Bungo Ini Tak Dapat Jatah Kursi di AKD

Duh!! Dua Fraksi di DPRD Bungo Ini Tak Dapat Jatah Kursi di AKD
Paripurna DPRD Bungo pembentukan AKD. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo menggelar rapat paripurna pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Rabu (9/10). 

Dalam paripurna tersebut, masing-masing juru bicara fraksi membacakan surat usulan nama anggota DPRD yang dimasukkan dalam AKD dari setiap Komisi-Komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan Dewan dan lainnya.

Namun ada yang menarik ternyata dalam pemilihan dan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) ada enam partai yang memiliki perwakilan di DPRD tak mendapatkan jatah kursi. Entah apa penyebabnya bahkan hingga usai pembentukan ada beberapa Fraksi tidak hadir.

Menariknya juga 11 Anggota DPRD dari enam parpol tak bergabung dalam koalisi. Diantaranya PDIP (3 Anggota), Demokrat (3 Anggota), PPP (2 Anggota), PBB (1 orang), Perindo (1 orang), Golkar (1 orang).

Dikonfirmasi Gusriyandi Rifai Ketua PDIP Bungo mengaku hal itu sudah lumrah dalam perpolitikan. PDIP di Kabupaten Bungo sejak dulu berada di luar koalisi dengan Pemerintah Bungo.

"Biasa lah ndo karno PDIP sudah biaso jadi oposisi dari awal sudah di bangun kito, kalah suaro," katanya singkat melalui masangger, Kamis (10/10).

Dikonfirmasi Abdul Kodir Umar Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat belum menjawab. (RED)