Enam Sasaran Kemenag 2019, Betulkah?

Enam Sasaran Kemenag 2019, Betulkah?

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Terdapat enam sasaran strategis Kementerian Agama(Kemenag) pada 2019 yang terkait erat dengan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada semua umat beragama.

"Terdapat enam sasaran strategis Kemenag 2019," kata Sekretaris Jenderal Kemenag, M Nur Kholis Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (31/12).

Dia menyatakan, Kemenag mengupayakan peningkatan kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan keagamaan serta kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Atas enam sasaran itu, Nur Kholis meminta semua pejabat Kemenag dapat maksimal melaksanakan program prioritas yang sudah dirancang.

Dia juga menyoroti rekomendasi dialog lintas iman yang menelurkan Risalah Jakarta yang juga harus diperhatikan dan dimasukkan dalam rencana kerja ke depan.

Dia mengatakan, Risalah Jakarta yang dirumuskan oleh sejumlah cendekiawan, agamawan, budayawan dan unsur terkait lainnya dapat menjadi masukan bagi Kemenag untuk program kerja kementerian pada 2019.

"Seperti memperkuat literasi bacaan keagamaan, khususnya terkait tema moderasi beragama," katanya. (RED)