Gabungan Relawan Teriakkan Yel-yel Prabowo-Sandi

Gabungan Relawan Teriakkan Yel-yel Prabowo-Sandi

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Gabungan beberapa relawan Prabowo-Sandi mulai memadati kawasan debat capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis petang (17/1).

Berdasarkan pantauan di lapangan, para relawan tersebut antara lain Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Laskar Garuda Bersatu, Brigade 08, Gema Prabowo-Sandi, dan Perkumpulan Rumah Juang Rampas.

Panglima Perkumpulan Rumah Juang Rampas, Tongan Mufli Baso mengatakan ada 50 anggotanya yang datang dalam acara debat tersebut, untuk memberikan semangat kepada pasangan Prabowo-Sandi.

Dia mengatakan para relawan ingin memberikan semangat kepada Prabowo-Sandi agar tetap fokus menjawab berbagai pertanyaan para penelis dan jangan terpancing isu HAM yang kemungkinan dimunculkan dalam debat tersebut.

"Tidak ada hubungannya Prabowo dengan pelanggaran HAM. Mengapa isu itu diembuskan ketika Pilpres 2014 dan 2019, kenapa tidak di Pilpres 2009 ketika Prabowo menjadi cawapres Megawati Soekarnoputri," ujarnya.

Dia mengajak semua anak bangsa untuk mewujudkan pemilu yang damai dan jangan sampai terpecah belah.

Humas Bang Japar, Muhammad Hamim mengatakan relawan Prabowo-Sandi yang hadir di area debat sekitar 700 orang, gabungan dari beberapa kelompok relawan.

Menurut dia, Bang Japar menurunkan 50 anggotanya, namun hanya bisa menunggu di luar Hotel Bidakara bergabung dengan relawan lainnya.

"Kami para relawan berkumpul di luar area debat bersama anggota Tim Sukses Prabowo-Sandi yang tidak bisa masuk area debat," ujarnya, Menurut dia, para anggota Bang Japar akan mengamankan acara tersebut dan ketika Pemilu 2019 akan mengamankan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Para relawan Prabowo-Sandi berkumpul di depan Raja's Coffee and Resto yang berada di basemen Hotel Bidakara, Jakarta.

para relawan berkumpul di lobby hotel. Tampak sesekali para relawan mengepalkan tangan sembari meneriaki 'Prabowo Presiden, Indonesia Menang'. (RED)