Golkar Masih Gamang, Zaidan dan Kausari Bakal Duduki Posisi Pimpinan DPRD

Golkar Masih Gamang, Zaidan dan Kausari Bakal Duduki Posisi Pimpinan DPRD
DPRD Merangin. (Rhizki/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Jika Golkar sebagai partai pemenang, masih berpikir-pikir tentang posisi Ketua DPRD. Namun PDIP dan PAN yang bakal mengisi posisi Wakil Ketua 1 dan Wakil Ketua 2, malah telah mengarah kedua Kadernya.

Untuk PDIP sendiri, kemungkinan besar bakal menunjuk Zaidan Ismail sebagai Wakil Ketua 1, dan PAN bakal menunjuk Ahmad Kausari sebagai Wakil Ketua 2.

Selain petahana yang tentunya berpengalaman, Zaidan Ismail juga mempunyai pengaruh besar di PDIP, apalagi Zaidan merupakan Sekretaris PDIP Provinsi Jambi yang juga sebagai mantan Ketua DPD PDIP Kabupaten Merangin.

Zaidan Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan jika dirinya bakal dipilih oleh PDI-P untuk menjadi Waka satu di DPRD Kabupaten Merangin.

"PDIP punya mekanisme tersendiri untuk menjadi pimpinan dewan. Pertama kader murni, kemudian orang yang berpengalaman," kata Zaidan.

Jika Zaidan Ismail menduduki kursi Waka, artinya Zaidan turun pangkat, dimana saat ini Zaidan Ismail merupakan ketua DPRD Kabupaten Merangin.

Menanggapi hal itu, Zaidan tidak mempermasalahkan hal itu. Menurut dia, jabatan itu adalah amanah yang harus dijalankan.

"Insya Allah kita siap. Apapun itu posisinya kita siap. Siap bekerja untuk rakyat," imbuhnya.

Bagaimana dengan PAN ? PAN kabarnya juga mendapuk orang yang berpengalaman di dunia perpolitikan dan tentunya orang yang berpengalaman menjadi DPRD Kabupaten Merangin.

Informasi yang berkembang, ketua DPD Pan Merangin juga digadang-gadangkan menjadi unsur pimpinan dewan periode 2019-2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Merangin Ahmad Kausari ketika dikonfirmasi membenarkan jika saat ini yang diusulkan menjadi unsur pimpinan dewan Kabupaten Merangin adalah ketua DPD Kabupaten Merangin.

"PAN juga punya mekanisme tersendiri, tapi usulan sementara ketua DPD Pan Merangin," kata Kausari yang juga caleg terpilih.

Jika memang tak berubah, dirinya sangat siap untuk menjadi Waka dua di gedung tersebut.


"Insya Allah siap," kata Kausari. (RED)

Kontributor : Rhizki Okfiandi