Gubernur Riau Meneteskan Air Mata Saat Lantik Catur Susanto Sebagai Bupati Kampar

Gubernur Riau Meneteskan Air Mata Saat Lantik Catur Susanto Sebagai Bupati Kampar

BRITO.ID, BERITA PEKANBARU - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim melantik Catur Sugeng Susanto sebagai Bupati Kampar untuk sisa periode jabatan 2017-2023, di Pekanbaru, Selasa. Catur menggantikan Azis Zaenal, bupati sebelumnya yang meninggal pada akhir Desember 2018 karena sakit.

Suasana haru menyelimuti lokasi pelantikan di Gedung Gubernuran Riau ketika Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sempat meneteskan air mata mengenang almarhum Bupati Kampar, Azis Zaenal.

Ia mengenang Azis sebagai sosok orang baik yang ingin membangun Kampar. Salah satu bukti nyata keberhasilan Azis, lanjutnya, adalah keberhasilan Kampar meraih penghargaan Adipura.

"Beliau adalah orang baik, berkeinginan membangun Kampar," katanya. Ia berpesan kepada Catur Sugeng Susanto agar menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Ia berharap Catur menjalankan roda pemerintahan dengan berperan aktif mencegah korupsi dan menaati aturan yang berlaku. Pemerintahan yang berjalan di Kampar harus bisa menjaga situasi tetap kondusif, dan harmonis untuk kesejahteraan seluruh masyarakat. "Tuntaskan tata kelola pemerintahan, tingkatkan daya saing, reformasi di semua bidang untuk menjadikan Kampar lebih baik," pesan Gubernur Riau.

Catur Sugeng Susanto sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kampar. Ia menggantikan Azis Zaenal, yang meninggal dunia pada 27 Desember 2018, setelah sempat mendapat perawatan di RS Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Azis memang sudah cukup lama melawan sakit di tubuhnya. Penyakit itu membuat berat badannya turun drastis. (red)