HEBOH! Seusai Sidang Tahanan Lapas Klas II Kedapatan Bawa Sabu

HEBOH! Seusai Sidang Tahanan Lapas Klas II Kedapatan Bawa Sabu
Tahanan yang diamankan. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Tim pengawalan tahanan Kejaksaan Negeri (kejari) Jambi dan Polresta Jambi, berhasil mengamankan tahanan Lapas Klas IIA Jambi, saat membawa narkotika jenis sabu seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (10/9).

Tahanan yang kedapatan membawa sabu ini, diduga berjumlah lebih dari satu orang. Tim pengamanan mendapati narkotika jenis sabu didalam plastik kecil, yang dijatuhkannya dilantai dalam ruang tahanan, di Pengadilan Negeri Jambi.

sabu yang diamankan polisi (Hendro/brito.id)

"Mereka ketahuan bawa sabu. Padahal mereka ada yang baru selesai sidang tadi," kata salah seorang pengawal.

Mengetahui hal itu, Intel Kejari Jambi, langsung ke lokasi dan langsung melaporkan ke Polresta Jambi. 

"Kita belum tau berapa orang yang punya. Tahanan tersebut langsung dibawa aparat kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kasintel Kejari Jambi, Rais, Selasa (10/9).

Sementara Kasipidum Kejari Jambi, Lusi Fitriani mengapresiasi para pengawalan yang berhasil menggagalkan peredaran narkotika, antara tahanan tersebut. 

"Kita langsung koordinasi dengan pihak kepolisian. Beruntung tim pengawal kita tahu. Kalau tidak ya bahaya juga. Karena mereka ini sudah jelas tahanan yang lagi disidang. Tapi masih berani bawa narkoba lagi," ucapnya.

Kejadian ini sempat menghebohkan para pengunjung pengadilan, hingga pihak jaksa. Karena hal ini terjadi di sela-sela proses persidangan lainnya sedang berlangsung hingga sore tadi. (RED)

Kontributor : Hendro S