Ini Alasan Brimob Anugerahkan Bos Mayapada Group Warga Kehormatan

Ini Alasan Brimob Anugerahkan Bos Mayapada Group Warga Kehormatan

BRITO.ID, BERITA DEPOK - Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian RI memberikan anugerah Warga Kehormatan Brimob kepada bos Mayapada Group Dato Sri Tahir dan beberapa perwira tinggi Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-73.

Pemberian anugerah ini diberikan dalam upacara di halaman Markas Korps Brimob Polri Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (12/11).

Komandan Korps Brimob Irjen (Pol) Rudy Sufahriyadi, di sela acara pers gathering bersama korlip dan wartawan di Lapangan Tembak Mako Brimob, mengatakan pemberian warga kehormatan kepada Tahir karena bos Mayapada Group ini memberikan kontribusi baik, saran maupun masukan kepada Brimob.

"Pak Tahir ini memberikan bantuan yang sangat berharga kepada Pusdik Brimob yang selama ini tidak terjangkau APBN untuk memperbaiki gedung-gedung yang ada," kata Rudy.

Rudy mengungkapkan Dato Sri Tahir juga telah memberikan fasilitas, terutama di rumah sakit di Pusdik Brimob itu diperbaiki.

"Pertimbangan itulah kami memberikan warga kehormatan," kata Rudi.

Rudy mengakui bahwa peringatan HUT ke-73 Brimob dilakukan secara sederhana karena Indonesia baru saja dilanda bencana, dari Gempa NTB, Sulawesi Tengah, hingga jatuhnya Lion Air serta akan menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

"Situasi saat ini Bangsa kita sedang menghadapi bencana, sehingga saya buat sederhana," ungkap Rudy saat membuka latihan menembak untuk Korlip dan wartawan.

Latihan menembak itu juga merupakan rangkaian HUT Brimob, selain itu juga kegiatan lain seperti Tour de Java dari Surabaya ke Jakarta dengan bersepeda.

Rudy mengakui ikut tiga etape bersepeda sekitar 1.000 kilometer, salah satunya etape pembuka Surabaya-Jombang, Jawa Timur, dimana tiap etape sekitar 100 kilometer. (RED)