Isak Tangis Saat Jenazah Bripka Rangga Tiba

Isak Tangis Saat Jenazah Bripka Rangga Tiba

BRITO.ID, BERITA BABEL - Jenazah Bripka Rangga Adiprana, anggota Polres Pangkalpinang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 160 tiba pukul 09.15 WIB di rumah keluarganya Jalan Gurami I Kecamatan Gabek, Pangkalpinang, Sabtu (24/11)

Isak tangis anggota keluarga pecah saat seremoni penyambutan digelar di Posko Crisis Center Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Ayah korban, Suroto, tak kuasa menahan linangan air mata saat diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan.

Sebelum tiba di rumah duka, jenazah Bripka Rangga Adiprana terlebih dahulu dikakukan upacara penyambutan dan penghormatan terakhir oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjend Pol Istiono di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Jenazah Rangga Adiprana terindentifikasi bersama lima orang lainnya asal Bangka Belitung, yaitu Chandra Hasan (69), Ervina Kusuma Wijayanti (27), Henny Heuw (56), Arfiyandi (39) dan Kyara Aurine Damendra Giwitri (1,3). Bripka Rangga Adiprana merupakan satu dari tiga anggota kepolisian yang bertugas di lingkungan Polda Babel yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

 

Dua anggota lainnya merupakan perwira menengah yakni AKBP Sekar Maulana dan AKBP Mito yang sudah terlebih dahulu terindentifikasi.

 

Pemulangan jenazah Bripka Rangga ke rumah duka dikawal oleh puluhan anggota Polres Pangkalpinang dan teman satu angkatan di kepolisian.

 

Jenazah ayah dua anak ini saat tiba di rumah duka disambut dengan isak tangis istri, anak, orang tua, kerabat dan tetangga. "Jenazah almarhum Rangga akan langsung dimakamkan selepas Sholat dzuhur di pemakaman umum Gabek, Pangkalpinang. Kami atas nama keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan dan doanya," kata Suroto, bapak almarhum Rangga Adiprana di rumah duka.

 

Pesawat Lion Air JT 610 type B737-Max 8 dan sesuai manifes pesawat mengangakut ratusan penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. (red)