Jadwal Tak Diperpanjang, Fachrori Pemain Tunggal Hingga Akhir Jabatan

Jadwal Tak Diperpanjang, Fachrori Pemain Tunggal Hingga Akhir Jabatan
Nasri Umar menegaskan Fachrori Umar akan sendiri hingga akhir masa jabatan. (Dewi A/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Batas waktu yang diberikan Pansel untuk menerima nama Cawagub hingga sore ini, Selasa (16/7/2019) tampaknya juga tidak membuahkan hasil.

Pansel DPRD Provinsi Jambi belum menerima berkas nama Cawagub yang diajukan oleh Gubernur. Ketua Pansel, Nasri Umar mengatakan, sampai saat ini Rabu (18/09) pihaknya belum mendapatkan berkas dari gubernur terhadap nama calon wakil gubernur yang diajukan.

Nasri mengakui dihubungi oleh salah satu partai koalisi. Koalisi tersebut meminta perpanjangan waktu kembali minimal 1 hari. "Kita tidak tahu apa masalah itu kenapa akhirnya meminta perpanjangan ulang," ujarnya.

Yang jelas, untuk saat ini pihaknya hanya tidak bisa memberikan perpanjangan waktu. "Kita dalam posisi tidak bisa memutuskan, ketika tidak ada maka kita tidak akan bekerja," tukasnya.

Nasri menambahkan jadwal bukan pansel yang menentukan, namun lembaga DPRD melalui badan musyawarah. "Kami pansel menjalankan itu. Tidak ada perpanjangan waktu," tegas Nasri. "Jadi tidak ada Wagub, Fachrori pemain tunggal," tambah Nasri. (red)

Reporter: Dewi Anita