Janji Ungkap Aktor Penting Kasus Pipanisasi, Hendri Sastra: Jambi akan Gempar

Janji Ungkap Aktor Penting Kasus Pipanisasi, Hendri Sastra: Jambi akan Gempar

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Terdakwa Hendri Sastra menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Rabu (24/10). Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pipanisasi air bersih di Tanjabbar tahun 2009-2010.

Ada pernyataan mengejutkan keluar dari mulut Hendri Sastra. Hendri berjanji akan membeberkan siapa aktor penting di balik kasus proyek pipanisasi Tanjabbar ini. "Saya akan ungkap siapa aktor dibalik layar. Memang ada risiko-risikonya karena ada yang tidak senang. Itu biasa," katanya. 

Namun Hendri Sastra masih merahasiaka siapa aktor penting itu. Dia enggan menyampaikan ke para awak media. "Saya akan ungkapkan di persidangan minggu depan siapa-siapa tokoh-tokoh di balik ini. Sampai saat ini ada orang-orang bertanggungjawab secara fakta tapi tidak pernah diperiksa," katanya lagi. 

Dalam BAP penyidikan, Hendri tidak menyebut orang-orang penting itu. Namun ia berjanji akan membongkar semuanya. "Ini akan menggemparkan masyarakat Jambi," ujarnya.

Hendri Sastra didakwa dalam kasus dugaan korupsi proyek pipanisasi air bersih di Kabupaten Tanjab Barat tahun 2009-2010 yang merugikan keuangan negara miliaran rupiah. (red)