Jelang Penetapan Calon, CE Ajukan Cuti untuk Kampanye

Jelang Kampanye Pemilhan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember Mendatang. Calon gubernur Jambi, Cek Endra yang merupakan Bupati Sarolangun telah mengajukan cuti.

Jelang Penetapan Calon, CE Ajukan Cuti untuk Kampanye
Calon Gubernur Jambi Cek Endra (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Jelang Kampanye pemilhan gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember Mendatang. Calon gubernur Jambi, Cek Endra yang merupakan Bupati Sarolangun telah mengajukan cuti.

Direktur Media Center Cek Endra-Ratu Munawaroh, Desi Ariyanto mengatakan Cek Endra sudah mengajukan jadwal cuti yakni pada 25 September hingga 5 Desember 2020.

"Ini dilakukan untuk menjadi mematuhi aturan KPU tentang cuti untuk kepala daerah yang mengikuti Pilkada," ujar Desi, Sabtu (19/9/2020).

Berdasarkan aturan, kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2020 harus cuti selama masa kampanye, yakni selama 71 hari.

Desi mengatakan Cek Endra selaku Kepala Daerah juga cuti selama masa kampanye, dan Surat Cuti Cek Endra tersebut sudah diajukan dengan nomor: s-273/2183/SETDA.PEM-OTDA-2.2/IX/2020 tanggal 26 September Tentang Cuti di luar Tanggungan Negara.

Adapun Tahapan Pilkada selanjutnya yakni Pada 23 September penetapan pasangan calon, 24 September pengundian dan penetapan nomor urut lalu 26 September mulai masa kampanye hingga 5 Desember.

"Selama masa cuti CE tidak menggunakan fasilitas negera seperti rumah dinas, mobil dinas dan ajudan," katanya .

Penulis: Rosadi

Editor: Rhizki Okfiandi