Jika Air Bersih PDAM Tirta Mayang Tak Lancar, Laporkan ke Nomor Ini....

Jika Air Bersih PDAM Tirta Mayang Tak Lancar, Laporkan ke Nomor Ini....
Suparyadi Humas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Memasuki musim kemarau debit air disungai Batanghari menurun. Ketersediaan air bersih menjadi perhatian khusus masyarakat.

Ketersediaan air bersih, PDAM tirta Mayang Jambi, melalui Suparyadi Humas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi mengatakan sejauh ini belum berpengaruh musim kemarau kepada ketersediaan dan pendistribusian air.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada pengaruh kemarau terhadap pendistribusian air kita kepada masyarakat. Meski beberapa hari belakangan ini listrik padam sedikit menganggu penyaluran air kita kepada pelanggan. Namun tidak sampai berhari-hari," jelasnya.

Ditambahkan Suparyadi, pengevaluasian dari tahun ketahun menjadi PR yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM ke masyarakat.

Di wilayah Kota Jambi sendiri, ada beberapa kawasan yang warganya mendapatkan aliran air pada waktu tertentu karena pipa mereka menggunakan Boster.

"Satu diantaranya ialah dikawasan Mayang dan sekitarnya. Berbeda dengan di wilayah Thehok, Talangbanjar, Kasang, Broni mereka langsung melalui pipa besar jadi tidak ada jam-jamnya," jelas Suparyadi.

Selain itu, PDAM juga meminta kepada masyarakat yang jika air tidak hidup selama dua hari, bisa melaporkannya kepada pihak PDAM melalui info pelanggan. 

"Jika warga melaporkan langsung ke kita, kita akan mengirimkan satu tangki air bersih ke lokasi untuk warga sekitar yang PDAM, mati. Masyarakat bisa menghubungi di 0821 21219693, 0821 21219894, 0821 21219692,dan di 0813 40677099," tutupnya. (RED)

Reporter : Dewi Anita