Jokowi Rasakan Sentruman Masyarakat Madura dari Salaman

Jokowi Rasakan Sentruman Masyarakat Madura dari Salaman

BRITO.ID, BERITA BANGKALAN - Calon Presiden petahana Joko Widodo mengaku merasakan ada dukungan dari masyarakat di Madura dari "setruman" tangan masyarakat saat bersalaman langsung dengannya.

"Salaman tadi ada setrumnya. Terus salaman lagi, nyetrum semua tadi," kata Mantan Walikota Solo itu setelah acara Pembagian Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (19/12).

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 itu hadir dalam acara Deklarasi Ulama Madura untuk mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia juga mengikuti arak-arakan menuju lokasi acara dengan menaiki delman yang dihiasi bunga-bunga.

Masyarakat antusias menyambutnya dan banyak dari mereka meneriakkan nama Jokowi serta mengabadikan momentum itu melalui kamera ponselnya.

Jokowi enggan membicarakan target kemenangan di wilayah yang selama ini dianggap bukan kantong suara potensial untuk kubunya.

"Kok target menang, targetnya berapa, salaman tadi ada setrumnya," katanya.

Dukungan para ulama sendiri bagi dia, dianggap sebagai sesuatu yang sangat baik.

Ia mengaku sangat senang bisa diundang oleh para ulama yang selama ini memegang peran signifikan bagi pembentukan karakter bangsa.

"Saya diundang oleh ulama-ulama kemarin di Pondok Pesantren Jombang, sekarang diundang oleh ulama di Madura, ya saya datang silaturahmi ke ulama," katanya.

Ia menegaskan tak khawatir terkait suaranya di Madura yang dianggap masih rendah.

"Ya nanti, nanti di lihat 17 April 2019 seperti apa, rakyat kan sekarang sudah mempunyai kalkulasi, sudah cerdas, sudah matang dalam berdemokrasi dan politik," katanya. (RED)