Kapolres Muarojambi Pantau Ibadah Umat Kristiani di Mendalo Darat

Kapolres Muarojambi Pantau Ibadah Umat Kristiani di Mendalo Darat
Kapolres Muarojambi saat berbincang dengan jemaat gereja. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kabupaten Muarojambi adalah kabupaten yang mengelilingi Kota Jambi. Masyarakatnya pun Heterogen. Berbagai Suku dan Agama hidup berdampingan di Muarojambi sejak dulu tanpa sekalipun bersinggungan terkait isu SARA. 

Kendati demikian, Polri selaku institusi yang diamanatkan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terus melakukan tugasnya memberi rasa aman baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat menjalankan kewajiban setiap umat beragama melaksanakan kepercayaan mereka. 

Seperti terlihat Minggu (20/10/19), Kapolres Maurojambi AKBP Mardiono memantau kegiatan ibadah Minggu yang dilaksanakan umat kristiani di Gereja HKBP Avage Mendalo Darat. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan ibadah yang rutin dilakukan setiap minggunya.

"Jadi Polres Muarojambi pantau semua kegiatan masyarakat, agar berjalan dengan aman termasuk kegiatan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Contohnya ibadah Minggu umat Nasrani di gereja-gereja," kata Mardiono

Ditegaskan Kapolres, meskipun selama ini Muarojambi dalam kondisi Kamtibmas yang kondusif, namun Polres Muarojambi tidak ingin terlena dan lengah.  

Polres Muarojambi terus melakukan pemantauan agar segala potensi sekecil apapun bisa segera dideteksi dan diminimalisir sedini mungkin. Kapolres saat itu juga memberi arahan kepada jajarannya yang bertugas melakukan pengamanan di sana.

"Personil yang bertugas selalu kita ingatkan agar selalu waspada dalam melakukan pengamanan. Mengecek setiap orang atau barang dianggap yang mencurigakan, tentunya pengecekan dilakukan sesuai Standart Operational Procedur (SOP)," katanya.

Kapolres pun tak lupa menyapa jema'at yang beribadah hari itu. Kegiatan ini sendiri, kata Kapolres, rutin dilakukan setiap pekannya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak umat beragama di Muarojambi untuk selalu menjaga kerukunan, persatuan serta kesatuan.

"Jangan mudah terpancing ataupun terprovokasi oleh isu-isi yang memecah belah persatuan," pungkas Kapolres. (RED)

Kontributor : Romi