Begini Kronologis Tergulingnya Bus RAPI di KM 46 Bukitbaling Muarojambi

Polres Muarojambi mengungkap kronologis tergulingnya bus yang mengangkut puluhan di KM 46 Jalan Jambi-Merlung RT 05 Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Begini Kronologis Tergulingnya Bus RAPI di KM 46 Bukitbaling Muarojambi
Bus yang terguling di Muarojambi (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Polres Muarojambi mengungkap kronologis tergulingnya bus yang mengangkut puluhan di KM 46 Jalan Jambi-Merlung RT 05 Desa Bukitbaling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. 

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu sekitar Pukul 10.15 WIB tersebut ternyata merupakan kecelakaan tunggal. 

"Iya diduga laka tunggal yang dialami oleh Bus Mercedes Benz PT. RAPI dengan nopol BK 7206 UA," kata Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto melalui Kasubbag Humasnya AKP Amradi Sabtu (4/7/20).

Amradi menyebut, pihaknya telah melakukan pengecekan  di lokasi kejadian dan menanyai sejumlah sejumlah saksi mata yang melihat  kejadian tersebut.  Hasilnya, diketahui bahwa kecelakaan bermula saat bus pengangkut penumpang yang melaju dari arah Jambi menuju  Merlung Tanjabbar tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan yang dilalui merupakan tikungan kanan-kiri. 

"Kemudian bus tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya yang berjenis truk dengan memakai lajur aspal sebelah kanan. Karena kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang menikung, bus tersebut oleng dan hilang kendali hingga akhirnya terguling," terang Amradi.


Lantaran kejadian tersebut, 9 orang penumpang mengalami luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat. Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

"Semua korban sudah dibawa ke  rumah sakit sedangkan sopir bus melarikan diri,," pungkas Amradi.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi