Kedua Warga Aceh Ini Mengaku Diupah Rp50 Juta Bawa Sabu ke Bungo

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji melakukan jumpa pers dalam mengungkap kasus peredaran narkoba. Kali ini penangkapan kasus pengiriman paket sabu antar Provinsi yang berhasil dibongkar Polres Bungo. 

Kedua Warga Aceh Ini Mengaku Diupah Rp50 Juta Bawa Sabu ke Bungo
Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji jumpa pers (ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji melakukan jumpa pers dalam mengungkap kasus peredaran narkoba. Kali ini penangkapan kasus pengiriman paket sabu antar Provinsi yang berhasil dibongkar Polres Bungo. 

Polres Bungo mengamankan dua pelaku diantaranya Nasrudin als Nasrun (35) warga Desa Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura, dan rekannya Basyir (37) warha dusun pang jareung Provinsi Aceh.

"Kedua pelaku ini oleh tim Res Narkoba ditangkap di Simpang Empat Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan Kamis pagi," ungkap Kapolres, Jumat (22/5).

Polisi menyita barang bukti berupa kain sarung merk pohon korma, kantong asoi plastik warna hitam, handpone samsung lipat warna putih, plastik bening besar yang berisi plastik yang berisikan kristal bening di duga narkotika jenis sabu. Kemudian mobil toyota Avanza warna putih dengan NOPOL BK 1231 IW dan STNK dan HP Xiaomi warna gold.

Dijelaskan Kapolres penangkapan dua orang asal Aceh ini Kamis pagi (21/05). Sekira pukul 07.00 WIB di Dusun Rantau Ikil dihebohkan ada penangkapan dua pelaku yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Pihak personil Satres narkoba Polres Bungo yang dipimpin langsung Bripka Ade Candra sudah standby di KM 50 sejak pukul 05.00 WIB di TKP tepatnya di Simpang Empat Rantau Ikil, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Tidak beberapa lama menunggu target yang ditunggu masuk ke wilayah jujuhan Kabupaten Bungo.

Pihak Satresnarkoba Polres Bungo memberhentikan satu unit kendaraan mini bus jenis Avanza dengan nomor polisi BK 1231 IW. 

Pelaku mengaku bahwa mereka mendapatkan upah sekali pengiriman sebesar 50 juta. Sabu ini akan diedarkan di Bumi langkah serentak limbai seayun.

"Sabu yang diamankan seberat 800 gram ini kemungkinan sisa pendistribusian pelaku. Dan besar kemungkinan Narkoba yang masuk ke Bungo lebih dari 1 Kg," jelasnya. 

Polres Bungo selama kurun waktu 1 bulan ini sudah sita 1,4 sabu.(red)