Koko Ardiansyah Paskibra yang Viral Dihubungi Menpora

Koko Ardiansyah Paskibra yang Viral Dihubungi Menpora
Koko Ardiansyah saat menerima video call dari Menpora Imam Nahrowi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Seperti di-posting Palembang Terkini menuliskan dan melampirkan video Koko Ardiansyah yang sumringah mendapatkan video call dari Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi.

"Alhamdulillah.. akhirnya... Hari ini Koko Ardiansyah mendapat Video Call  dari Bapak Menteri Pemuda dan olahraga Imam Nahrawi @nahrawi_imam Langsung dari madina," tulis Palembang Terkini.

Tanggapan Pejabat Dispora Labuhanbatu

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu, Awaluddin Siagian membantah kabar bila Koko digantikan anak pejabat.

Terkait penerimaan anggota Paskibra tanpa seleksi, menurut Awaludin, hal itu merupakan kebijakan pimpinan.

"Itu adalah kebijakan dan menyalurkan bakat anak tersebut."

"Kalau itu (masuk tanpa seleksi) kebijakan dari pimpinan kita, karena itu pimpinan yang akan menjelaskan langsung," ujar Awaluddin dilansir dari tayangan di INews.

Video Klarifikasi

Tak lama dari viralnya video curahan hati Koko, video klarifikasi dari Koko muncul. Dalam video itu Koko menyatakan Koko hanya sebagai cadangan.

Lelaki yang juga menggeluti dunia voli itu pun menyatakan baru mengetahui hal tersebut. Ia baru tahu bahwa salah satu perwakilan calon Paskibraka yang tidak lulus di provinsi akan menjadi pengibar di kabupaten dan menggeser posisinya.

Pertemuan Koko dengan Dispora telah dilakukan dan menurut Koko, Dispora telah memberi tahu orang yang menggantikannya merupakan yang tidak lulus di provinsi.

Permintaan maaf kepada Dispora Labuhanbatu pun dilontarkan Koko dalam video itu.

Ramaikan media sosial

Sejak video pertama hingga video klarifikasi, kisah itu meramaikan media sosial. Video itu dibagikan warganet di berbagai platform medsos. Hingga Kamis (15/8/2019), unggahan Malibas Channel telah dibagikan ribuan kali.

Cerita itu pun menuai beragam respons warganet. Banyak warganet yang ingin mengetahui kebenaran kasus itu. Banyak pula warganet yang turut menyemangati.

Merespons video klarifikasi, beberapa warganet pun melihat Koko yang seperti tertekan. Segelintir lainnya mempertanyakan klarifikasi langsung dari pihak berwenang. (Red)