TAKBIR! Deddy Corbuzier Masuk Islam

TAKBIR! Deddy Corbuzier Masuk Islam

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Deddy Corbuzier membuat keputusan besar dalam hidupnya. Pria berkepala plontos itu akhirnya masuk Islam usai mengucapkan syahadat di Masjid Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019).

Deddy Corbuzier dibimbing Gus Miftah ketika membacakan dua kalimat suci dalam Islam tersebut. Usai resmi menjadi seorang mualaf, Deddy pun mendapat sambutan hangat. Dia bahkan sempat menitikkan air mata karena terharu.

Deddy selesai bersyahadat sekitar pukul 13.00 WIB.

Deddy membaca ikrar dua kalimat syahadat dituntun oleh KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan,  Sleman, Yogyakarta.

Deddy membaca lafadz Arab dua kalimat syahadat dengan dipandu Gus Miftah, kemudian, masih dengan panduan Gus Miftah, Deddy membaca terjemahan dua kalimat syahadat tersebut.

“Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ucap Dedi.

Jamaah pun langsung mengucapkan rasa syukur kepada Allah.

“Alhamdulillah,” diiringi pekikan takbir.

“Takbir, Allahu Akbar!” seru jamaah yang menyaksikan prosesi pensyahadatan Deddy itu, sebagaimana video diunggah akun Ponpes Ora Aji di Instagram, Jumat siang.

Deddy sebelumnya mengaku kaget dan bahagia karena banyak orang yang hadir dalam prosesi sakral pensyahadatan itu. Gus Miftah mengkonfirmasi kepada Deddy bahwa dirinya dalam masuk Islam atas dasar kesukarelaan.

“Yang pasti tidak dipaksa siapa pun,” ucap Deddy kutip NU online, Jumat. (RED)