Kotak Suara Basah Akibat Banjir, 24 TPS di Jambi Lakukan Pencoblosan Susulan

Kotak Suara Basah Akibat Banjir, 24 TPS di Jambi Lakukan Pencoblosan Susulan

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Derasnya hujan yang mengguyur Kota Jambi Selasa malam mengakibatkan sejumlah wilayah setempat dilanda banjir. Bencana dadakan satu malam sebelum pelaksanaan pemilu 2019 ini juga berimbas kepada TPS yang ada di Kota Jambi.

Tercatat 24 TPS yang terdiri dari 21 TPS Kecamatan Pall Merah, Kelurahan Payo Selincah dan  3 TPS di kawasan Kenali Besar dijadwalkan akan melaksanakan pencoblosan susulan pada Kamis (18/4). 

Ari Juniarman Ketua Bawaslu Kota Jambi membenarkan adanya musibah tersebut. Ari menjelaskan hal itu di luar dugaan, karena murni bencana akibat hujan Selasa malam.  

Kata dia, Bawaslu, KPU, Gubernur, dan Kapolda juga telah berkoordinasi. "Kita akan berkoordinasi agar pemerintah kota bisa memberikan waktu libur terkhusus untuk wilayah TPS yang besok akan melakukan pemungutan suara susulan," ungkapnya.

Sementara itu saat disinggung berapa jumlah kotak suara yang rusak Ari mengatakan itu kewenangan KPU. 

Hj Mursida Camat Pall merah dikonfrimasi terkait lokasi TPS di wilayahnya terkena banjir dan tidak bisa melakukan pencoblosan hari ini, mengatakan bagaimana pun semua bukan kehendak manusia.

"Yang penting warga Pall Merah khusunya di Kelurahan Selincah bisa ikut mensukseskan pemilu meski dilakukan dengan cara susulan," tutupnya. (red)

Reporter: Dewi Anita