Lapor Pak! Banyak Kontraktor Minta Proyek Atas Nama Keluarga Gubernur, Ini Kata Fachrori

Lapor Pak! Banyak Kontraktor Minta Proyek Atas Nama Keluarga Gubernur, Ini Kata Fachrori
Gubernur Jambi H Fachrori Umar. (Sai/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Guna meningkatkan kualitas dan kredibilitas penyelenggaraan pemerintahan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum menginstruksikan Kepala Perangkat Daerah Pemprov Jambi untuk menolak permintaan mendapatkan kegiatan atau proyek dengan mengatasnamakan Gubernur. Terlebih atas nama keluarga Gubernur, dan Tim Sukses Gubernur.

Penegasan ini dari Gubernur Jambi kepada Kepala Perangkat Daerah untuk menolak permintaan kegiatan atau proyek tersebut dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Jambi Nomor 02/SE/SETDA.HKM-3/2019 tentang Permintaan Kegiatan Pada Perangkat Daerah, tanggal 26 Agustus 2019.

 

Baca Juga: Gubernur Jambi Sangat Mendukung Budidaya Anggrek

 

Dalam rangka melaksanakan asas-asas pemerintahan yang baik, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih  dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta mempedomani supervisi Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegah (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bersama ini disampaikan kepada Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

 

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan, Rahima: Makan Ikan Mencerdaskan Otak Anak

 

"Menolak segala bentuk permintaan untuk mendapatkan kegiatan/proyek yang ada di OPD dengan mengatasnamakan Gubernur, Keluarga Gubernur dan/atau Tim Sukses Gubernur.

Kemudian melaporkan kepada Gubernur pihak pihak yang melakukan permintaan kegiatan/proyek yang ada di Perangkat Daerah dengan mengatasnamakan Gubernur, Keluarga Gubernur dan/atau Tim Sukses Gubernur.

"Apabila terjadi sesuatu dengan hal tersebut, maka itu merupakan tanggung jawab masing masing,” tegas Gubernur Jambi. (say)