Lelang Jabatan Kurang Diminati, BKPSDMD Perpanjang Hingga Kamis

Lelang Jabatan Kurang Diminati, BKPSDMD Perpanjang Hingga Kamis

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Lelang Jabatan Eselon II di Kabupaten Merangin harus melalui perpanjangan masa pendaftaran. Pasalnya, hingga saat ini hanya dua OPD yang jumlah pendaftarnya memenuhi syarat.

Kedua OPD yang telah terpenuhi pendaftar tersebut yakni, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Merangin sebanyak tujuh orang pendaftar dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Merangin sebanyak empat orang pendaftar.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Merangin, Nasution saat dikonfirmasi BRITO.ID.

''Kan ada 9 jabatan Eselon II yang dilelang. Hingga saat ini sudah ada dua OPD yang memenuhi syarat, yaitu Dinas Arsipan (Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, red) dan Dinas Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, red). Untuk itu, proses pendaftaran lelang jabatan diperpanjang hingga 15 Agustus mendatang," jelasnya.

Dikatakannya, untuk posisi jabatan Sekda ada dua orang yang memenuhi syarat. Jika hingga 15 Agustus nanti masih ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan diperpanjang lagi selama lima hari.

''Setelah tanggal 15 Agustus, kita (Pansel) akan melakukan rapat, jika pansel sepakat maka akan diperpanjang selama lima hari. kalau belum juga terpenuhi, maka pendaftar yang ada kita lanjutkan ke tahap berikutnya," kata Nasution.

Untuk diketahui jumlah pendaftar Sembilan jabatan Eselon II yang dilelang tersebut yakni, Sekda sebanyak Dua orang, Dinkes sebanyak tiga orang, BPPRD sebanyak Dua orang, PUPR sebanyak tiga orang. 

Damkar dan penyelamatan sebanyak empat orang, Perputakaan dan Arsip sebanyak tujuh orang, Dinas Perikanan sebanyak dua orang, DPMD sebanyak tiga orang, dan Satpol PP sebanyak Dua orang. (Red)

Kontributor : Rhizki Okfiandi