Lepas Squad SSB Kumpeh, Pata Hila: Tunjukkan Semangat Bertanding di Kampung Orang!

Lepas Squad SSB Kumpeh, Pata Hila: Tunjukkan Semangat Bertanding di Kampung Orang!
Ketua KONI Muarojambi memberikan pengarahan. (Romi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Ketua KONI Muarojambi Pata Hila melepas SSB Kumpeh yang akan berlaga pada kejuaraan Forum Sekolah Sepakbola Seluruh Indonesia (FOSSBI) U12 tingkat Provinsi Jambi di  Kabupaten Merangin. 

FOSSBI sendiri digelar untuk mencari bibit pemain muda sesuai cita-cita Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk regenerasi pemain bola di Indonesia. 

"Tunjukkan bakat dan semangat juang meskipun berlaga di kampung orang," kata Pata Hila saat memberi pengarahan kepada anak-anak SSB kumpeh yang akan dilepas ke Merangin Jum'at (19/7/19).

Dikatakan Pata Hila, menang bukanlah tujuan utama yang dibebankan kepada mereka. Namun pelatihan mental melalui jam terbang dan juga melatih visi bermain sejak dinilah yang ingin diterapkan. 

"Karena kalian adalah cikal bakal pemain mada depan. Dengan bertambahnya jam terbang tentu akan melatih mental bertanding yang mumpuni," urainya.

Gelaran FOSSBI ini sendiri akan diikuti oleh 12 tim dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Gelaran ini memperebutkan Piala Menpora dan  berlangsung selama tiga hari sejak 20-22 Juli 2019. Kabupaten Merangin didapuk menjadi tuan rumah. (RED)

Kontributor : Romi R