Maruf Amin Akui Ketat Persaingan di Sumut

Maruf Amin Akui Ketat Persaingan di Sumut

BRITO.ID, BERITA TAPSEL - Menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution mendampingi Cawapres RI Ma'ruf Amin dalam kunjungan silaturahmi di Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu. Bobby ikut bersama Ma'ruf menghadiri acara Tablig Akbar serta salat Duha berjamaah di halaman Bolak, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan.

"Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara pada tahun 2014," kata Ma'ruf.

Ia mengatakan bahwa persaingan di Sumatera Utara, khususnya Padangsidempuan dan Mandailing Natal, sangat ketat. Namun, dia menekankan Jokowi dan dirinya kemenangan bukan tidak mungkin untuk diraih. "Usaha memang tidak mudah. Daerah ini tidak mudah. Akan tetapi, bukan tidak mungkin," jelasnya.

Ma'ruf mengaku menerima laporan bahwa elektabilitas Jokowi dan dirinya di Padangsidempuan sudah mulai meningkat. Mulai dari 20 persen pada bulan Desember 2018 menjadi 40 persen saat ini. Ma'ruf sendiri menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara. Ma'ruf melakukan silaturahmi ke sejumlah titik di Sumatera Utara sejak Sabtu (9/3).

Mantan Rais Aam PBNU itu sebelumnya telah mengunjungi Kota Medan dan bertemu pada tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan sukarelawan.(red)