Ma'ruf Amin: Semua Capres-Cawapres Didukung Ulama

Ma'ruf Amin: Semua Capres-Cawapres Didukung Ulama

BRITO.ID, BERITA BEKASI - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menekankan semua pasangan capres-cawapres yang ada saat ini didukung oleh ulama.

"Kan ada pertanyaan mau pilih mana, capres-cawapres yang didukung ulama atau yang didukung penguasa. Isu itu tidak benar, wong semua juga didukung ulama, ini ulamanya duduk di sini," kata Ma'ruf Amin saat bersilaturahmi dengan pengurus NU dan ulama di Tambun, Bekasi, Sabtu (22/12).

Ma'ruf mengatakan, pertanyaan yang lebih relevan diajukan adalah memilih pasangan capres-cawapres yang ada ulamanya dengan yang tidak ada ulamanya. "Yang lebih relevan itu mana yang dipilih, antara calon presiden dan wakil presiden yang ada ulamanya sama yang tidak ada ulamanya. Kan begitu mestinya, itu realita," jelasnya. Ia mengatakan, seorang ulama, ustad dan santri pasti memilih pasangan yang ada ulamanya.

"Kalau ulama pasti pilih yang ada ulamanya, karena kan teman. Ustad juga pasti pilih yang ada ulama, karena ustad dekat dengan ulama. Santri juga, karena santri murid ulama. Apalagi bukan ulama, bukan ustad, bukan santri," kata dia. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(RED)