Ma'ruf Amin Sholat Gaib dan Tausyiah di Banten

Ma'ruf Amin Sholat Gaib dan Tausyiah di Banten

BRITO.ID, BERITA PANDEGLANG - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin akan memberikan tausiyah pada kegiatan "Istighosah dan Doa Bersama Untuk Korban Tsunami Selat Sunda dan Keselamatan Bangsa" di Pondok Pesantren Matlaul Anwar Linahdathil Ulama (Malnu)Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12).

Kegiatan istighosah dan doa bersama diawali dengan salat gaib yang diimami oleh KH Muhtadi Dimyati dan makmum para undangan yang hadir.

Salat gaib dilakukan di halaman dalam Pondok Pesantren Malnu mulai pukul 07.30 WIB dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Cawapres KH Ma'ruf Amin tiba di Pondok Pesantren Malnu sekitar pukul 07.45 WIB kemudian menuju ke panggung di lokasi kegiatan.

Ketua Umum Pengurus Besar Malnu KH Tubagus Hamdi Ma'ani mengatakan kegiatan istighosah dan doa bersama ini tujuannya untuk mendoakan korban bencana tsunami. Ia mendoakan bagi yang meninggal dunia semoga husnul khotimah dan untuk korban selamat semoga diberikan kesabaran.

Dalam kegiatan tersebut mereka juga mendoakan semoga bangsa Indonesia diberikan keselamatan dari bencana dan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

Hamdi mengatakan PB Malnu mengundang para kiai, ulama, dan santri, dari seluruh Provinsi Banten untuk hadir pada kegiatan istighosah dan doa bersama tersebut.

Kiai Hamdi menambahkan Malnu juga telah memberikan konseling dan ceramah agama kepada korban selamat dari bencana tsunami. (red)