Masnah Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Muarojambi

Masnah Hadiri Pelantikan Pengurus IPHI Muarojambi
Bupati Muarojambi Masnah Busyro hadiri pelantikan IPHI. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Senin (22/7/19) melepas keberangkatan 185 orang Jemaah Calon Haji (CJH) di Ruang Pola Kantor Bupati Muarojambi.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai tak hanya melepas keberangkatan CJH  tapi juga melantik Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Muarojambi. Diketahui H Muhammad Syahrir terpilih menjadi Ketua IPHI Muarojambi.

"Selamat kepada Bapak Syahrir dan semoga bisa menjaga eksistensi IPHI ke depan," kata Masnah.

Dipaparkan Masnah IPHI adalah organisasi yang dibentuk untuk menjaga persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi para alumni haji di Muarojambi. Menyikapi hal ini, Pemkab Muarojambi kata Masnah, mewacanakan membangun Fasilitas kesekretariatan bagi IPHI kedepan.

"Dengan adanya IPHI bisa menjalin tali silaturahim para alumni haji. Kita juga telah mewacanakan untuk memfasilitasi dan membangun Sekretariat IPHI di Muarojambi," kata Masnah.

 

Masnah menjelaskan akan mencari lokasi tanah milik yang representatif untuk membangun Sekretariat IPHI di Muarojambi. Menurut dia dengan adanya sekretariat nanti, banyak hal positif yang bisa digagas dan dilakukan oleh IPHI ke depan. 

"Sejak saya naik haji tahun 2014 lalu hingga sekarang saya masih intens berkomunikasi dengan jemaah yang dulu berangkat bersama saya. Dengan menjaga silaturahmi ini, banyak hal baik yang bisa dilakukan," pungkasnya.(Romi/Adv)