Masnah Sambut Kunker Kemenkumham di Muarojambi Resmikan ULP Kanim Kelas II

Masnah Sambut Kunker Kemenkumham di Muarojambi Resmikan ULP Kanim Kelas II
Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof H Benny Rianto didampingi Masnah Busyro saat kunker. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly diwakilkan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof H Benny Rianto mengunjungi Kabupaten Muarojambi, Senin (26/8/19). Kedatangan Benny Rianto didampingi Sulistiarso, Analis Keimigrasian Utama Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM RI ke Muarojambi dalam rangka peresmian Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Klas II Kuala Tungkal di Muarojambi.

Kedatangan rombongan ini disambut hangat Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro dan Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno. 

Usai pengguntingan pita, rombongan Kemenkum HAM langsung mengecek kondisi ULP Kanim Klas II Kuala Tungkal tersebut. Rombongan juga berinteraksi dengan masyarakat yang melakukan pengurusan paspor di sana.

Bupati Muarojambi Masnah Busyro mengucapkan selamat datang kepada rombongan Kemenkum HAM di Bumi Sailun Salimbai. Bupati pun menghaturkam rasa terima kasih karena Kemenkum HAM telah meluluskan permintaan masyarakat Muarojambi.

"Ada dua bantuan yang kita usulkan ke Kemenkum HAM yakni pembangunan Lapas Perempuan dan pembangunan Kantor Imigrasi di Muarojambi. Alhamdulillah keduanya terwujud," kata Masnah.

Masnah bercerita, tingginya animo masyrakat di Muarojambi dalam pengurusan pembuatan paspor menjadi salah satu indikator pihaknya mengusulkan pembangunan Kanim di Muarojambi. 

"Pembuatan paspor terkadang capai ratusan dan antriannya itu sampai berbulan-bulan. Denhan sudah ada Kantor ULP ini tentu akan semakin mempermudah pengurusan paspor. Ini terbukti dalam tiga hari sejak dibuka, sudah banyak permohonan pembuatan paspor di sini," pungkasnya.

Sementara Sulistiarso Analis Keimigrasian Utama Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM dalam sambutannya menyebut Muarojambi menjadi Kabupaten yang fenomenal. Pasalnya, daya dukung Pemkab sangat tinggi dan bisa melepaskan ego sektoral dan menjalin sinergitas dengan instansi vertikal dengan sangat dinamis.

"Dukungan Pemkab Muarojambi sangat tinggi. Ini membuktikan bahwa sinergitas Pemkab Muarojambi dan instansi vertikal sangatlah baik. Semoga dengan adanya ULP ini bisa semakin mempermudah akses masyarakat Muarojambi dalam kepengurusan pembuatan paspor," kata Sulistiarso. (Romi/adv)