Massa Dengarkan Pesan Habib Rizieq Shihab: Bahwa Aksi 212 adalah Anugerah Allah SWT....

Massa Reuni 212 berjalan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mendengarkan pesan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dibacakan oleh salah satu panitia Reuni 212. Pantauan, Kamis (2/12/2021), pukul 09.43 WIB, massa Reuni 212 memenuhi Jalan Wahid Hasyim. Mereka memenuhi jalan sampai kendaraan tidak bisa lewat sama sekali.

Massa Dengarkan Pesan Habib Rizieq Shihab: Bahwa Aksi 212 adalah Anugerah Allah SWT....
Panitia bacakan pesan HRS (ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Massa Reuni 212 berjalan menuju ke Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka mendengarkan pesan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dibacakan oleh salah satu panitia Reuni 212.

Pantauan, Kamis (2/12/2021), pukul 09.43 WIB, massa Reuni 212 memenuhi Jalan Wahid Hasyim. Mereka memenuhi jalan sampai kendaraan tidak bisa lewat sama sekali.

Kendaraan pun memilih memutar balik kendaraannya. Khusus mobil, mereka harus sampai memotong trotoar.

Mobil komando tampak berada di tengah jalan raya. Di atasnya, terlihat sejumlah panitia Reuni 212, salah satunya Slamet Maarif.

Salah satu panitia lainnya pun membacakan pesan Habib Rizieq kepada massa Reuni 212. Dia membacakan sejumlah poin.

"Satu, bahwa aksi 212 adalah anugerah Allah SWT untuk umat manusia sebagai berkat dari persaudaraan dan persatuan serta kebersamaan dan pengorbanan," serunya.

Selain itu, dia membacakan pesan Habib Rizieq lainnya, yaitu para umat harus mengikuti Reuni 212 tiap tahun. Pasalnya, Reuni 212 merupakan wadah bagi para pecinta keadilan.

"Dua, bahwa aksi 212 adalah kompleks sejarah kebangkitan dan kemanusiaan yang menjadi guru seluruh bangsa di dunia yang cinta keadilan dan anti-kezaliman sehingga Reuni 212 tiap tahunnya layak digelar dan patut dihadiri pencinta keadilan dan musuh kezaliman untuk menjaga ruh spiritual," tuturnya.

"Tiga, aksi 212 adalah university of life. Yang mengajarkan umat manusia arti persaudaraan persatuan dan kebersamaan bahkan juga arti ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sekaligus arti kemanusiaan dan penegakan hukum serta perlawanan terhadap diskriminasi untuk menciptakan kedamaian dunia," sambungnya.

Sumber: detikcom
Editor: Ari