Meski Sempat Ada yang Protes, di Muarojambi Belum Ada Rekomendasi Pemilu Ulang

Meski Sempat Ada yang Protes, di Muarojambi Belum Ada Rekomendasi Pemilu Ulang

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Hingga 9 hari pasca pemungutan suara, belum ada rekomendasi pemilihan suara ulang (PSU) maupun lanjutan di Kabupaten Muarojambi.

"Sejauh ini belum ada PSU, tapi tidak menutupi kemungkinan potensi ketidak puasan peserta pemilu partai politik atau caleg dalam satu partai tentang hasil pemilu," kata Yusuf,

Ketua Bawaslu Muarojambi ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/19). Menurut Yusuf, pelaksanaan pemilu serentak tahun ini penuh dengan kompleksitas persoalan.

Pelaksanaan pemungutan suara yang dilaksanakan secara bersamaan antara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tentu menyita waktu dan tenaga ekstra.

"Namun Alhamdulillah sejauh ini proses pelaksanaan pemilu serentak khususnya di Muarojambi berlangsung sesuai koridor hukum yang ada," paparnya.

Pelaksanan pemilu hingga sejauh ini memang telah banyak menelan korban. Baik dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hingga Bawaslu secara nasional.

"Untuk itu kami selalu memonitoring kesehatan petugas kami di lapangan agar kondisi fisik mereka tetap prima dan tidak drop. Karena seperti sama-sama kita ketahui telah banyak korban baik dari KPPS maupun Panwas di lapangan yang meninggal dunia," pungkasnya. (red)

Kontributor: Romi R