Namanya Tetap Dicoret dari DCT, Ini yang Dilakukan 7 Anggota DPRD Sarolangun

Namanya Tetap Dicoret dari DCT, Ini yang Dilakukan 7 Anggota DPRD Sarolangun

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Bawaslu Kabupaten Sarolangun menolak gugatan 7 anggota DPRD Sarolangun yang dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) pemilu 2019. Para kuasa hukum penggugat menilai keputusan Bawaslu adalah salah.

Kuasa Hukum M Syaihu cs, Samaratul Fuad mengatakan keputusan Bawaslu Sarolangun adalah keputusan yang salah. Untuk itu, sebagai kuasa hukum dari 5 anggota DPRD Sarolangun yang ditolak dari DCT, akan musyawarah terlebih dahulu. "Kita akan musyawarah dulu ke 5 anggota DPRD," kata Samaratul Fuad.

"Dan kita akan koreksi dulu ke Bawaslu RI. Kita laporkan ke bersangkutan," lanjutnya.

Begitu juga Erick Abdullah,  kuasa hukum Aang Purnama dan Cik Marleni. Dia mengatakan akan melakukan koreksi terhadap putusan Bawaslu.

Kata dia, keputusan ini belum ingkraht dan masih banyak upaya hukum yang akan dilakukan berdasarkan undang-undang. Pihaknya akan memaksimalkan kesempatan itu.

Langkah yang paling tepat sesuai peraturan Bawaslu adalah koreksi. Dia meyayangkan dan kecewa karena sidang tidak diambil dari fakta persidangan.

Dan menurutnya Bawaslu dalam mengambil keputusan tidak kuat. "Ya, karena mereka menafsirkan, kita akan koreksi ke Bawaslu RI," katanya. (red)

Reporter: Arfandi S