Nekat Selenggarakan Hajatan, Kediaman Warga Tutung Bungkuk Kerinci Ini Didatangi Polisi

Aparat Polsek Gunung Kerinci, Rabu (25/3/2020) malam mendatangi Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak Kerinci.

Nekat Selenggarakan Hajatan, Kediaman Warga Tutung Bungkuk Kerinci Ini Didatangi Polisi
Aparat Polsek Gunung Kerinci Saat Mendatangi Kediaman Warga (Ega Roy/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA KERINCI – Aparat Polsek Gunung Kerinci, Rabu (25/3/2020) malam mendatangi Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak Kerinci. Kedatangan aparat tersebut, untuk mendatangi kediaman warga yang nekat tetap menyelenggarakan hajatan di tengah wabah covid-19 alias corona.

Informasi yang didapat, Kapolsek Gunung Kerinci bersama anggotanya, turun ke lokasi untuk memberitahukan pemilik hajatan menghentikan kegiatannya, karena telah mengumpulkan orang banyak, di tengah wabah corona.

Kanit Binmas Polsek Gunung Kerinci, Aiptu Amdani Suyitno, yang dikonfirmasi mengatakan, kalau kegiatan Polsek Gunung Kerinci, ini dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri, yang melarang seluruh masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan orang banyak, di tengah wabah corona.

“Seperti yang terjadi kepada keluarga bapak Asian, maka dari itu kami turun kelapangan. Agar masyarakat memahami untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corona – Covid 19,” terangnya.

Selain itu, dikatakan Amdani Suyitno, pihak keluarga sudah mendapatkan teguran dari perangkat desa Tutung Bungkuk, namun tidak diindahkan. Maka itu, Binmas Polsek Gunung Kerinci mendatangi tempat hajatan, untuk dibubarkan acara pesta tersebut berdasarkan perintah Kapolsek.

“Pemilik hajatan meminta maaf atas kekhilafannya, akhir hajatan dibubarkan secara baik dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi