Neno: Saya Aktris Terbaik, Baca Doa Apapun Menangis

Neno: Saya Aktris Terbaik, Baca Doa Apapun Menangis

BRITO.ID, BERITA BOGOR - Neno Warisman bicara soal puisi pada Munajat 212 yang jadi kontroversi. Neno menegaskan soal dirinya yang ekspresif menyampaikan sesuatu termasuk doa.

Pernyataan ini disampaikan Neno Warisman saat menghadiri acara 'Pentas Seni Budaya dan Kulinari' relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019). Neno ditanya MC mengenai isi doa perang Badar yang jadi polemik.

"Jadi gini saya memang kelihatannya saja ini, kalau bersuara orang teater. Saya kan seniman, saya pernah jadi..saya aktris terbaik teater, waktu SMA bolak balik jadi aktris terbaik. Sampai jadi bintang film juga aktris terbaik. Jadi saya dikaruniai juga suara memang bisa ekspresikan," kata Neno.

"Tapi sebenarnya hati saya nangis saja terus. Coba bacakan saja Al-Fatihah saya sudah menangis, baca doa apapun saja saya menangis, jadi saya nangis saja," imbuhnya.
Neno Warisman menegaskan dirinya kerap membaca doa yang dibacakan lewat puisi pada Munajat 212 di Monas, Kamis (21/2).

"Nah doa itu selalu dari dulu memang saya suka, memang saya sering baca. Karena doa itu dicontohkan oleh Rasulullah SAW," katanya.

Puisi Neno Warisman di Munajat 212 sebelumnya dianggap biadab oleh Buya Syafii Ma'arif. Kritikan terhadap Neno itu dibalas oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan menyinggung Buya Syafii khilaf.

"Itu puisi, itu kan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama," kata Buya Syafii usai menghadiri bedah buku karyanya berjudul Krisis Arab dan Masa Depan Dunia Islam' di Gedung Pascasarjana UMY, Yogyakarta, Jumat (1/3) seperti dilansir detikcom.
(RED)