Pasca Diusir Wartawan Berikan Kado HUT Satpol PP ke Sekda M Dianto, Ternyata Isinya...

Pasca Diusir Wartawan Berikan Kado HUT Satpol PP ke Sekda M Dianto, Ternyata Isinya...

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Pasca pengusiran wartawan yang meliput acara HUT Satpol PP ke 69 tingkat Provinsi Jambi, sejumlah wartawan mengembalikan kartu identitas kepada Sekda Provinsi Jambi M Dianto.

kartu identitas khusus peliputan yang telah disiapkan oleh panitia tersebut diserahkan langsung kepada sekda, yang didampingi oleh Bupati Merangin Al Haris, Kasat Pol PP Provinsi Jambi Edi Kusmiran, Kasat Pol PP Merangin dan pejabat lainnya.

Sebelum diserahkan, kartu tersebut dimasukkan ke dalam kotak kue. Kepada M Dianto, perwakilan wartawan menyebut jika ini adalah hadiah ulangtahun untuk Satpol PP ke 69. "Ini pak hadiah ulang tahun dari wartawan Merangin," sebut Muzakkir, perwakilan wartawan.

Awalnya, Sekda dan pejabat berterimakasih dan tersenyum melihat betapa simpatinya wartawan kepada Satpol-PP. Namun setelah dibuka dan diketahui jika itu kartu identitas acara, wajah pejabat tersebut langsung berubah.

"Ini bentuk kekecewaan kami terhadap Satpol-PP pak. Kami diusir dan tidak boleh meliput acara ini," celetuk Yanzen, wartawan TVRI Jambi.

Mendengar itu, Sekda langsung memerintahkan Kasat Pol PP Provinsi Jambi untuk mengkroscek dan mengevaluasi panitia. "Kok bisa begitu. Pak Bupati tolong tindak lanjuti," lanjut sekda.

Sekda menyebut, mewakili Pemerintah Provinsi Jambi, Kabupaten Merangin drinya meminta maaf. "Mungkin ini miskomunikasi. Kami minta maaf," imbuhnya. (red) 

Kontributor: Rhizki Okfiandi