Pasca Gempa, Seluruh Pasien Dievakuasi ke Halaman Parkir RSUD Mataram

Seluruh pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dievakuasi ke halaman parkir.

Pasca Gempa, Seluruh Pasien Dievakuasi ke Halaman Parkir RSUD Mataram

BRITO.ID, MATARAM - Seluruh pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, dievakuasi ke halaman parkir.

"Semua pasien kita pastikan sudah dievakuasi keluar. Semuanya kita amankan di halaman parkir depan dan belakang," kata Humas RSUD Kota Mataram Lalu Hardimun yang ditemui Antara, Minggu malam.

  ARTIKEL TERKAIT
Panik dan Cemas Gempa Susulan, Warga Mataram Pilih Tidur di Lapangan Terbuka

Terkait dengan pasien yang mengalami sakit parah dan butuh bantuan peralatan bertenaga listrik, telah diupayakan dengan menggunakan sumber kelistrikan dari mesin genset.

"Listrik sebenarnya ada dari mesin genset. Tapi yang kita khawatirkan kalau persediaan solarnya habis, makanya sekarang tim teknis sedang mencari pasokan diluar," ujarnya.
 

  ARTIKEL TERKAIT
Seorang Santri Tewas Tertimpa Reruntuhan Akibat Gempa di Mataram
Cahaya Hijau Misterius Muncul saat Terjadi Gempa Bumi di Mataram

 

Dari hasil pantauan Antara di lokasi, nampak ratusan pasien lengkap dengan tempat tidur dan tiang infusnya berhamburan di halaman parkir. Bahkan terlihat beberapa warga yang baru datang dan meminta pertolongan medis.

Ada yang datang menggunakan kendaraan pribadinya, dan ada juga menggunakan kendaraan ambulan. Nampaknya mereka yang baru berdatangan, merupakan korban gempa bumi.

"Pasien masuk lagi nih," teriak salah seorang perawat dari kejauhan yang datang menggunakan kendaraan ambulan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat menyatakan peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa bumi 7,0 SR di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat telah berakhir.

Informasi dari Humas BMKG menyebutkan peringatan dini tsunami tersebut berakhir pada pukul 21.25 Wita. Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami pascagempa bumi 7,0 SR yang mengguncang NTB pada Minggu, pukul 19.46 Wita. (*)

 

Kumpulan "Berita Jambi" Terkini