Pasca Rumah Kades Hangus Terbakar, Warga Air Hitam Minta Unit Damkar di Daerah Ini

Pasca Rumah Kades Hangus Terbakar, Warga Air Hitam Minta Unit Damkar di Daerah Ini
Damkar Sarolangun yang telat tiba setelah rumah hangus terbakar. (Arfandi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Pasca kejadian kebakaran yang terjadi di Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. 

Yang mengakibatkan satu rumah milik Kepala Lubuk Kebayang hangus dila sijago merah, warga berharap ada satu unit pelayananan Pemadam kebakaran di daerah itu. Mereka minta Pemkab Sarolangun menyediakan Damkar setiap kecamatan.

"Ya, kita berharap. Ini sangat penting, agar penanganan ketika kebakaran cepat diatasi," kata Evi Suherman, Selasa (23/07/2019).

"Salah satu contohnya kejadian kebakaran ini, menimpa kepala Desa Lubuk Kepayang. Jika ada pemadam kebakaran di Kecamatan kan lebih cepat tibanya, ini malah menunggu dari Kecamatan Sarolangun yang memakan waktu hingga satu jam baru sampai ke lokasi," katanya.

Ia menyebut, saat ini di daerah itu unit pemadam kebakaran baru ada di Kecamatan Mandiangin, Pelawan - Singkut dan Kecamatan Sarolangun yang merupakan pusat ibukota Kabupaten. 

"Sepengetahuan saya memang baru di Kecamatan itu yang baru ada, selainnya belum. Nanti kita akan dorong kepada Pemerintah Kabupaten untuk mengadakan hal tersebut di setiap kecamatan," kata Evi.

"Jangan kondisi seperti ini terus dibiarkan, mobil damkar datang api malah sudah padam karena jauhnýa jarak. Apa gunanya lagi datang kalau begitu terus," katanya lagi. (RED)

Reporter : Arfandi S