Pasien PDP di Bungo Dirujuk ke Jambi, Jumlah ODP Terkini 191 Orang

Update informasi COVID-19 di Kabupaten Bungo sedikit mengalami perubahan. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hingga kini mencapai 191 orang, yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 62 orang dan 129 orang selesai dalam pemantauan. Kemudian orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 38 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang.

Pasien PDP di Bungo Dirujuk ke Jambi, Jumlah ODP Terkini 191 Orang
Gugus Tugas Bungo. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Update informasi COVID-19 di Kabupaten Bungo sedikit mengalami perubahan. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) hingga kini mencapai 191 orang, yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 62 orang dan 129 orang selesai dalam pemantauan. Kemudian orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 38 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Bungo Dr Safaruddin Matondang menjelaskan PDP sebanyak dua orang dan satu orang masih dalam pengawasan. 

"Satu orang ini sudah dirujuk ke Jambi dan dilakukan Swab bersama tiga orang lainnya  yang berstatus ODP turut di Swab juga. Ketiga orang ini isolasi mandiri di rumah masing-masing," terangnya dalam konferensi pers, Senin (6/4).

Jumlah terperiksa COVID-19 yang negatif sebanyak 1 orang. Dan sembuh 1 orang juga negatif COVID-19. Safaruddin meminta agar masyarakat tidak mudah percaya isu negatif. 

"Hingga kini Bungo belum ada positif COVID-19. Untuk menyampaikan adanya pasien Positif adalah kewenangan Gugus di pusat dan berjenjang dibawahnya," katanya. (red)