Pasien Positif Corona di Muarojambi Terus Bertambah, Segini Jumlahnya

Kasus konfirmasi positif di Muarojambi kembung mengalami penambahan. Per 30 September 2020, 5 orang dinyatakan terpapar COVID-19 setelah hasil uji swabnya keluar.

Pasien Positif Corona di Muarojambi Terus Bertambah, Segini Jumlahnya
Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Kasus konfirmasi positif di Muarojambi kembung mengalami penambahan. Per 30 September 2020, 5 orang dinyatakan terpapar COVID-19 setelah hasil uji swabnya keluar.

"Hasil uji swab yang diumumkan Senin kemarin, ada 5 kasus konfirmasi baru di Muarojambi," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman Selasa (1/12/20).

Dengan terjadinya penambahan kasus konfirmasi tersebut, secara kumulatif hingga saat ini ada 240 kasus konfirmasi di Muarojambi. Untuk kasus sembuh, kata Yes, tidak terjadi penambahan pasien sembuh. 

"Kumulatif kasus konfirmasi 240, kasus sembuh tidak ada penambahan. Sampai saat ini kasus sembuh masih berada di angka 182 orang dan yang masih dirawat sebanyak 58 orang," papar Yes Isman.

5 kasus konfirmasi baru di Muarojambi kemarin, kata Yes Isman, berasal dari Kecamatan Sungaigelam dan Kecamatan Sekernan. 

"3 dari Sungaigelam dan 2 dari Sekernan," cetus Yes Isman.

Untuk itu, tak hentinya Tim Satgas COVID-19 Muarojambi selalu mengingatkan dan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 agar terhindar dari virus ini. Disiplin memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik serta hindari kerumunan.

"Lakukan pola hidup bersih dan sehat serta disiplin menjalankan 3M agar terhindar dari virus Corona," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi