Paslon Capres Prabowo-Sandi Sisakan 8.042 suara untuk Jokowi-Maruf di Lhokseumawe

Paslon Capres Prabowo-Sandi Sisakan 8.042 suara untuk Jokowi-Maruf di Lhokseumawe

BRITO.ID, BERITA LHOKSEUMAWE - Perolehan suara untuk pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo – Sandi di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh unggul di atas paslon nomor urut 01 Jokowi-Amin dengan perolehan 87.396 suara.

Sedangkan untuk paslon capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin, kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, M. Tassar di Lhokseumawe, Minggu (5/5), hanya memperoleh 8.042 suara.

"Ini hasil rekapitulasi empat kecamatan dalam Kota Lhokseumawe, yakni Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Muara Satu dan Kecamatan Blang Mangat," katanya.

Disebutkan juga oleh Ketua KIP Kota Lhokseumawe itu, bahwa jumlah suara sah untuk jenis pemilahan capres cawapres adalah sebanyak 95.438, sedangkan suara tidak sah karena rusak dan lain sebagainya adalah sebanyak 2.720. Sehingga jumlah suara sah dan tidak sah secara keseluruhan adalah sebanyak 98.158 suara.

Kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kota Lhokseumawe yang digelar di Hotel Rajawali Lhokseumawe tersebut sejak Jumat hingga Minggu malam tersebut, dihadiri oleh para saksi partai politik peserta pemilu dan juga sejumlah undangan dari pihak Muspida Kota Lhokseumawe serta sejumlah undangan terkait lainnya. (red)