PDIP Bakal Gusur Demokrat dari Kursi Ketua DPRD Muarojambi 

PDIP Bakal Gusur Demokrat dari Kursi Ketua DPRD Muarojambi 

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Saat ini di beberapa kecamatan masih berlangsung proses perhitungan suara hasil Pemilu serentak 19 April lalu. Meskipun hasil final belum dikeluarkan, namun dari hitungan manual masing-masing Parpol sudah mulai terlihat perolehan suara pada Pileg di Muarojambi.

Perolehan suara yang mengejutkan adalah dari PDI-P. Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini diprediksi meraih suara terbanyak di Bumi Sailun Salimbai. PDI-P diprediksi bakal meraih 6 kursi dari lima dapil yang ada.

Dengan perolehan kursi terbanyak pada Pemilu kali ini, PDI-P diprediksi bakal menduduki kursi Ketua DPRD Muarojambi periode 2019-2024 akan datang. Perolehan kursi partai berlambang banteng moncong putih ini unggul satu kursi dari Partai Demokrat yang menjadi pemenang Pileg 2014 lalu di Muarojambi.

Demokrat sejauh ini diprediksi hanya meraih lima kursi. Hasil Demokrat ini jauh turun dari Pileg 2014 lalu yang mendapatkan 8 Kursi. Sementara PDIP pada Pileg 2014 hanya mendapatkan 4 kursi, berarti PDIP mendapatkan tambahan 2 kursi pada periode ini. 

Ketua DPC PDIP Muarojambi, Yuli Setia Bakti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa partainya positif mendapatkan 6 kursi parlemen DPRD Muarojambi. "Alhamdulillah, ini merupakan berkah dan amanah. Ini adalah kerja keras dari seluruh pengurus dan simpatisan partai," jawab Yuli. 

Lebih lanjut Yuli yang merupakan legislator Dapil Mestong Bahar ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Muarojambi yang telah memberikan amanah kepada PDIP di kabupaten Muarojambi. 

"Terima kasih atas amanah yang diberikan oleh rakyat. Kami selama ini berusaha semaksimal mungkin, dan hasilnya Alhamdulillah sesuai harapan," ujarnya. 

Secara terpisah, Sekjen DPD PAN Muarojambi Amirudin SAg saat dikonfirmasi mengatakan bahwa PAN saat ini masih fokus mengawal pleno di PPK. Mereka memprediksi mendapatkan 5 kursi DPRD Muarojambi.

"Iya mungkin kami mendapatkan 5 kursi, sekarang kami fokus mengawal rekapitulasi di PPK. Kami menargetkan tetap mendapatkan jatah di pimpinan DPRD Muarojambi," jawab Amirudin. (red)

Kontributor: Raden Romi