Penyelundup Ganja Ratusan Kilo Sempat Kabur, Polisi Tembak Kaki Pelaku

Penyelundup Ganja Ratusan Kilo Sempat Kabur, Polisi Tembak Kaki Pelaku
Penyelundup ganja yang ditangkap polisi Jambi. (Deni/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Nasib sial harus dialami tiga kawanan penyelundup 240 kilo ganja. Pasalnya, di aksi ketiga kalinya Subhi, Rozali dan Yusran harus berhadapan dengan tim opsnal Direktorat Narkoba Polda Jambi Senin (12/8/2019).

Berdasarkan informasi, dalam pengagalan penyelundupan tersebut, ketiga pelaku sempat melarikan diri sehingga aparat kepolisian memberikan tembakan ke arah ban mobil yang digunakan oleh pelaku.

Akibat kejadian itu, kendaraan jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1671 BD yang digunakan pelaku oleng dan memasuki ke arah semak-semak di wilayah Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Tanjung Bojo, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Dalam aksi itu juga, pelaku tidak hanya menggunakan satu kendaraan melainkan dua kendaraan yakni Toyota Avanza warna silver dengan nomor polisi BL 1071 PD.

Dir Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan itu. Ia mengatakan, dari hasil interogasi awal ketiga pelaku mengakui mendapat upah Rp25 juta.

"Barang itu dibawa oleh pelaku dari Provinsi Aceh menuju Provinsi Lampung," katanya.

Lanjutnya, setelah tim berhasil menyetop kendaraan salah satu dari seorang pelaku yakni Rozali masih melakukan perlawanan dengan cara mencoba melarikan diri, terpaksa diberikan tindakan tegas secara terukur yang mengenai pahanya.

"Kita lumpuhkan dengan tembakan di paha kirinya," tegasnya.

Untuk saat ini para pelaku telah dibawa ke Polda Jambi guna menjalani pemeriksaan lebih dalam dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Red)

Reporter : Deni