Pilih Netral, MUI Jambi Bantah Berikan Dukungan Politik Ma'ruf Amin Saat ke Jambi

Pilih Netral, MUI Jambi Bantah Berikan Dukungan Politik Ma'ruf Amin Saat ke Jambi

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Mar'uf Amin diojadwalkan tiba di Jambi Kamis (13/09/19) sore ini. Bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo ini akan menghadiri Haul Abdul Wahab Nasution ke 70. Sejumlah agenda pun akan diikuti bekas Ketua Umum MUI ini. 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi Hadri Hasan mengatakan kedatangan Ma'ruf Amin tidak ada kaitannya dengan kegiatan MUI. Kata dia, ada agenda menghadiri Haul Abdul Wahab Nasution ke 70. 

  ARTIKEL TERKAIT
Hari Ini Bakal Cawapres Ma'ruf Amin Kunjungi Jambi, Ini Daftar Agendanya

Terkait majunya Mar'uf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019, MUI Provinsi Jambi akan bersikap netral pada pemilihan presiden 2019 mendatang. 

Dia menegaskan jika MUI Provinsi Jambi akan netral dalam Pilpres 2019 yang akan datang. Meski mantan Ketua Umum MUI Mar'uf Amin maju sebagai calon wakil presiden. "MUI Privinsi Jambi akan bersikap netral dalam Pilpres 2019 yang akan datang," tegas Hadri Hasan. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua MUI Kota Jambi Tarmizi. Kata dia MUI tidak akan terlibat aktif dan masif dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Meski pun calon wakil presiden Mar'uf Amin adalah mantan Ketua Umum MUI. 

  ARTIKEL TERKAIT
Kembali Pecah, Aksi Ratusan Mahasiswa Jambi Tuntut Jokowi Mundur Bentrok dengan Aparat

"MUI tidak akan terlibat dalam politik praktis. Meski saat ini Mar'uf Amin berkunjung ke Provinsi Jambi, tidak ada dukungan apa pun yang akan diberikan MUI. Dalam hal ini MUI di Jambi bersikap netral," tegas Tarmizi. (sai)