PPTSB Dukung Pasangan Fachrori Umar - Syafril Nursal

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Syafril Nursal terus menguat jelang Pilgub Jambi 9 Desember mendatang.

PPTSB Dukung Pasangan Fachrori Umar - Syafril Nursal
Dukungan yang Diberikan Kepada Fachrori-Syafril (ist)

BRITO.ID BERITA JAMBI- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Fachrori Umar dan Syafril Nursal terus menguat jelang Pilgub Jambi 9 Desember mendatang. Sabtu (28/11), dukungan datang dari Perkumpulan Persaudaraan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) (Kerabat Marga Sinaga) Wilayah Provinsi Jambi.

PPTSB Wilayah Provinsi Jambi sendiri memiliki anggota berjumlah 4.100 Kepala Keluarga (KK). Mereka siap menjadi barisan paling depan menenangkan Fachrori-Syafril setelah mendeklarasikan diri. 

Deklarasi sendiri dihadiri langsung Fachrori Umar dan Syafril Nursal beserta istri. Hadir juga Idham wakil Ketua Tim Provinsi Jambi dan Zilkifli Somad Ketua Tim Kota Jambi. 

Dari pihak PPTSB dihadiri oleh A Sinaga selalu ketua dan 39 orang perwakilan pengurus PPTSB Cabang dan sektor se Provinsi Jambi. Diantaranya Cabang Batanghari, Muarojambi, Tanjabar, Tanjabtim, Sarolangun, Merangin, Bungo Tebo, Sarolangun dan Kerinci. 

Deklarasi dukungan PPTSB diawali dengan pembacaan surat dukungan oleh Wakil Ketua I PPTSB Wilayah Provinsi Jambi  Letkol (Purn) Herman Sinaga. Pada kesempatan itu juga kata sambutan dari Letkol (Purn) Herman Sinaga mewakili Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Jambi. 

Letkol (Purn) Herman Sinaga mengatakan, jumlah anggota PPTSB Jambi tersebar di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Semua tinggal menunggu perintah untuk menggalang kekuatan diakar rumput. 

“Marga Sinaga yang tergabung dalam PPTSB merupakan marga yang jumlah anggotanya paling banyak di Provinsi Jambi. Kepengurusannya juga tertata dengan baik dan tersentral ke Pusat di Kota Medan. Kepengurusan berjenjang dari Pusat, Provinsi, Kabupaten Kota dan Sektor dan Komisaris tingkat lingkungan. PPTSB juga sangat solid dalam hal sosial, baik suka maupun dukacita,” ujar Herman Sinaga.

Menurutnya, dukungan PPTSB untuk pasangan nomor urut 2 sudah melalui pertimbangan dan musyawarah pengurus serta penasehat PPTSB. Sehingga dari 3 kandidat, PPTSB Wilayah Provinsi Jambi mendukung Fachrori-Syafril.

"Kita ingin agar pembangunan Provinsi Jambi berkelanjutan selama 5 tahun kedepan. Apalagi Fachrori-Syafril kita lihat mempunyai sikap nasionalis dan mau merangkul semua etnis di Provinsi Jambi," katanya. 

Usai pembacaan dukungan dan kata sambutan, dilanjutkan penyematan Ulos Batak kepada Fachrori Umar dan Syafril Nursal. Penyematan Ulos Batak ini sebagai symbol bahwa PPTSB Wilayah Provinsi Jambi dan seluruh anggotanya akan berjuang untuk memenangkan Fachrori-Syafril. 

Ketua PPTSB Cabang Bungo-Tebo, Demson Sinaga mengatakan, dirinya dan anggota   akan bergerak untuk memenangkan Fachrori-Syafril. Hal serupa juga dikemukakan Ketua PPTSB Cabang Tanjabtim, H Sinaga, Ketua PPTSB Kualatungkal J Sinaga, Ketua PPTSB Sektor Betara Patiur Sinaga, Ketua PPTSB Cabang Muarojambi, Batanghari, Merangin, Sarolangun. 

"Kami siap menjalankan intruksi Ketua dan Pengurus Wilayah PPTSB Provinsi Jambi untuk berjuang dalam memenangkan Fachrori-Syafril," katanya. 

Sementara itu, Fachrori Umar sangat mengapresiasi dukungan dan deklarasi PPTSB Wilayah Provinsi Jambi. Mereka merasa optimis berkat dukungan penuh dari PPTSB, maka pihaknya bisa menang di Pilkada Gubernur. 

Usai deklarasi, pertemuan dilakukan dengan  santap siang bersama dan juga dialog tanya jawab soal pembangunan Provinsi Jambi kedepan. Khususnya bidang perkebunan sawit dan juga soal perikanan wilayah timur Provinsi Jambi.

Tidak ketingalan  soal pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai urat nadi ekonomi rakyat. (red)