Prestasi Difabel Indonesia Gemilang, Ini Reaksi Jokowi

Prestasi Difabel Indonesia Gemilang, Ini Reaksi Jokowi

BRITO.ID, BERITA BEKASI - Presiden Joko Widodo menyatakan kebanggaannya dan mengapresiasi atas prestasi-prestasi gemilang yang diraih oleh para difabel Tanah Air.

"Prestasi yang gemilang dari anak-anak tersebut, saya pastikan bisa terjadi karena semangat juangnya, bisa terjadi karena kerja kerasnya, bisa terjadi karena kreativitasnya," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Lapangan Parkir Mall Summarecon, Bekasi pada Senin (3/12).

Presiden mengatakan prestasi gemilang para difabel menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

Menurut Presiden, seluruh warga Indonesia harus percaya diri dan bekerja keras serta berinovasi untuk meraih prestasi.

Kepala Negara menyebutkan beberapa nama difabel berprestasi antara lain Krisnawati Utami yaitu WNI pertama yang menjadi duta komitme penyandang disabilitas PBB tahun 2018, Siti Aisyah yang sukses dengan bisnis online-nya, Surya Sahetapi penggerak komunitas handituli, maupun Fahmi Husain yang berhasil meraih penghargaan desain terbaik.

"Ini semangat-semangat seperti ini yang harus kita tumbuhkan. Semangat-semangat seperti ini yang harus terus ditingkatkan," kata Presiden Jokowi.

Kegiatan peringatan itu mengangkat tema "Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas".

Pemerintah juga mengajak seluruh pihak bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas dan akan terus mendorong pembangunan fasilitas yang ramah bagi difabel.

Beberapa fasilitas yang telah dibangun salah satunya di kawasan Stadion Gelora Bung Karno.

Sejumlah pejabat yang turut hadir yakni Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Ketenagakerjaan Hanief Dhakiri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (RED)