Rayakan Waisak di Candi Muarojambi, Masnah: Tanamkan Kembali Ajaran Budha

Rayakan Waisak di Candi Muarojambi, Masnah: Tanamkan Kembali Ajaran Budha

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pelaksanaan Perayaan Hari Waisak 2563 BE di Candi Muara Jambi, Minggu (19/5) dihadiri oleh Asisten III bidang Perekonomian Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro, Walikota Jambi, Syarif Fasha, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumbagsel, Iskandar M Siregar.

Gubernur Jambi yang dalam hal ini diwakili Oleh Asissten III berharap melalui perayaan Hari Waisak dapat memberikan kedamaian di semua lapisan masyarakat, terutama umat Budha di Provinsi Jambi.

"Kami mengucapkan selamat merayakan Hari Waisak 2563 BE. Semoga ketenangan dan kedamaian selalu ada di kita, terutama masyarakat Jambi dan seluruh umat budha," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Muarojambi juga turut mengucapkan selamat terhadap seluruh umat budha khususnya di Jambi.

Ia berharap agar umat bisa menanamkan kembali apa yang diajarkan oleh Sang Budha diantaranya dalam berbudi luhur dan tidak berbuat tercela.

"Kami sebagai tuan rumah selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Umat Budha dalam pelaksanaan Hari Waisak ini. Dan Insha Allah, kedepan kegiatan ini lebih meriah lagi. Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menciptakan yang sejuk dan kondusif," sebut Masnah singkat.

Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa Perayaan Hari Waisak merupakan agenda Nasional. Perayaan Hari Waisak 2563 BE ini diharapkan membawa ketenangan, kedamaian dan kesejahteraan. Ia berharap agar kerukunan antar umat di Provinsi Jambi dapat terjaga.

"Kami Pemerintah Kota Jambi mengucapkan selamat perayaan Hari Waisak 2563 BE untuk seluruh umat Budha khususnya Provinsi Jambi. Semoga kehidupan kita tenang, damai dan sejahtera," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Iskandar mengucapkan selamat terhadap perayaan hari Waisak untuk umat Budha Jambi. Ia mengatakan bahwa BPCB memfasilitasi kegiatan keagamanan ini karena menurutnya ini untuk kepentingan umum.

"Kami BPCB memfasilitasi kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini lancar dan khidmat diikuti oleh seluruh Umat Budha," jelasnya. (red).

Kontributor: Romi R