RS Abdul Manaf Turun Kelas, Wawako: Masih Ada 28 Hari Sanggahan

RS Abdul Manaf Turun Kelas, Wawako: Masih Ada 28 Hari Sanggahan
Wawako Jambi Maulana (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Manap Kota Jambi turun kelas dari tipe C ke tipe D oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal ini sesuai dengan surat yang disetujui kelas rumah sakit hasil kelas reviu rumah sakit dari Kemenkes Nomor HK 04.01/I/2963/2019.

Wakil Walikota Jambi, Maulana dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Pihaknya sudah mendapatkan surat penurunan kelas RSUD Abdul Manap.

"Saya sudah terima laporanya dari Dirut Rumah Sakit, dan sudah berkoordinasi untuk menyetujui hal tersebut. Kami juga mendapat peluang 28 hari untuk menyanggah ulasan tersebut. Dan sekarang tim dari rumah sakit sudah berangkat ke Jakarta untuk itu," ujar Maulana.

Ditambahkan Maulana, pihak RSUD ke Jakarta saat ini membawa data SDM, data Fasilitas dan Peralatan untuk dicocokkan dengan data yang dipegang oleh Kementerian RI.

"Kenapa kita cocokan, karena pihak Kementerian Kesehatan kan memeriksanya tidak langsung. Mereka menggunakan data online dari laporan rutin rumah sakit. Makanya akan kita cocokkan dulu, jadi kita tahu apa penyebabnya kita masuk ke reviu rumah sakit yang turun kelas," jelas Maulana. (Red)

Reporter : Dewi Anita