Rumah Kades Lubuk Kepayang Terbakar, APDESI Sarolangun Turut Prihatin

Rumah Kades Lubuk Kepayang Terbakar, APDESI Sarolangun Turut Prihatin
Kunjungan Apdesi Sarolangun kepada Kades Lubuk kepayang. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun, memberikan motivasi kepada H Muhammad Yadi, Kepala Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam yang mengalami musibah rumahnya terbakar.

"Atas nama APDESI kami menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang menimpa rekan kami. Semoga beliau tetap tabah menerima kejadian ini dan harus bangkit kembali," kata Ketua Apdesi, H Zakaria Ansori, Selasa (23/07/2019).

Ketua APDESI mengatakan peristiwa ini bagian dari cobaan sang pencipta dan tidak ada manusia yang menghendaki musibah.

"Kehidupan tetap harus dilanjutkan, kita tetap harus kuat. Kami sampaikan ke beliau bahwa seluruh kawan-kawan pernah mengalami hal yang sama. Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda," katanya.

Sekretaris APDESI Sarolangun, H Zikri yang juga ikut saat mengunjungi korban juga memberikan motivasi. Disampaikan kepada korban bukan hanya persoalan atas nama sesama rekan kepala desa, tapi juga secara personal sebagai rekan sejawat dalam pergaulan sehari-hari.

"Kita berkomunikasi tidak selalu menyangkut persoalan jabatan sehari-hari, tapi juga antar personal kita dalam pergaulan. Itu yang lebih penting, beliau saat ini sangat membutuhkan dukungan seperti itu, agar tidak berlarut-larut dengan persoalan yang sedang dihadapinya," kata H Zikri.

Pantauan Brito.id, Musibah kebakaran rumah yang dialami korban, terjadi pada Selasa (23/7) pagi. Api yang menghanguskan seluruh bangunan rumah diduga warga setempat berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah kades. (RED)

Reporter : Arfandi S