Antisipasi Pemudik Mogok, Dishub Siapkan Lima Armada Antar Kecamatan

Antisipasi Pemudik Mogok, Dishub Siapkan Lima Armada Antar Kecamatan

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun siapkan lima armada tambahan untuk penunjang arus perjalanan mudik 2019.

 

Hal ini untuk mengantisipasi berbagai kejadian tidak terduga saat arus mudik lebaran 1440 H tahun 2019 di Kabupaten Sarolangun. Seperti kerusakan kendaraan hingga adanya penumpang yang terlantar lantaran kerusakan mobil.

 

Kepala Dinas Perhubungan Endang Abdul Naser mengatakan ada lima armada yang siapkan untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan saat arus mudik lebaran nanti.

 

Menurut Endang tak tutup kemungkinan terdapat kendaraan pemudik yang mogok atau rusak dalam perjalanan, untuk pihaknya menyiapkan satu unit kendaraan derek dan satu double gardan.

 

Selain itu, Dishub juga menyiapkan tiga unit bus angkutan orang, sebagai antisipasi adanya penumpang yang terlantar akibat berbagai hal. Hal ini mengingat dan berkaca pada tahun sebelumnya bahwa memang waktu itu terjadi beberapa mobil yang mogok terutama tujuan Limun dan Batang Asai.

 

"Jika ada mobil mogok baru kita operasikan. Dulu pernah satu hari jelang lebaran mobil mogok arah ke Limun, kami antar sampai ke tujuan," ujarnya, Kamis (30/5/2019).

 

Dishub juga siap mengerahkan sedikitnya 30 anggota yang akan siap siaga saat arus mudik lebaran nanti.

"Kita Siapkan 30 anggota di setiap posko mudik, mereka bertugas tiga sif, pagi, siang dan malam," katanya ketika dikonfimasi(30/05/2019). (red)

 

Reporter : Arfandi S