Sandi Mundur dari Wagub DKI Ikuti Pilpres, Jokowi Bilang Begini

Presiden Joko Widodo menyebut mundur dari jabatan sebagai pejabat publik merupakan hak politik seseorang. Termasuk rencana mundurnya Sandiaga Uno dari jabatan Wakil Gubernur DKI.

Sandi Mundur dari Wagub DKI Ikuti Pilpres, Jokowi Bilang Begini

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyebut mundur dari jabatan sebagai pejabat publik merupakan hak politik seseorang. Termasuk rencana mundurnya Sandiaga Uno dari jabatan Wakil Gubernur DKI.

"Ya, itu hak politik, saya kira itu sangat bagus. Sangat bagus," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah menemui Wapres JK di Kantor Wapres Jakarta, Kamis.

  ARTIKEL TERKAIT
Zulkifli Hasan Sebut Wajah Amien Rais Berseri-seri

Ia dikonfirmasi oleh wartawan terkait rencana mundurnya Sandiaga Uno dari jabatan Wakil Gubernur DKI, karena akan mendaftar sebagai cawapres 2019 ke KPU.

Presiden meminta wartawan untuk menanyakan kejelasan mengenai hal itu kepada Kementerian Sekretaris Negara. "Coba tanyakan ke Setneg-lah," katanya seperti dilansir Antara.

Ia tidak menjawab saat ditanya wartawan apakah Sandiaga Uno telah mengajukan izin secara khusus kepada dirinya sebagai Presiden RI.

Sebelumnya,Ketua Umum Sekretariat Bersama Gerindra PKS PAN M Taufik mengatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telahbersiap-siap untuk maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Untuk itu, Sandiaga Uno disebutkannya berencana untuk mengajukan pengunduran diri dari jabatannyapada Jumat pagi(10/8).

  ARTIKEL TERKAIT
Alot, Demokrat Gelar Rapat Darurat Pasca Pertemuan dengan Prabowo

Namun, kepastian Sandiaga Uno akan mendampingi Prabowo sebagai cawapresnya dalam Pilpres 2019 baru akan diputuskanKamis (9/8) malam dalam deklarasi yang digelar di kediaman Prabowo diJalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. (*)